Thursday, February 16, 2012

Strategi Forex trading (Fast moving averages crossover)

Sistem trading dengan menggunakan Fast Moving Averages sangatlah mudah untuk digunakan. Mari kita lihat sistem yang sederhana ini.

  • Pair : semua pair. 
  • Time Frame : H1 atau M15. 
  • Indicator : 10 EMA, 25 EMA, 50 EMA. 

Aturan Entry : Saat 10 EMA cross pada 25 EMA dan terus menembus 50 EMA, BUY/SELL saat 10 EMA telah menembus 50 EMA ( untuk memastikannya, tunggu sampai price bar saat itu tertutup, untuk menghindari sinyal yang salah ).
Aturan Exit 1 : Tutup posisi apabila 10 EMA kembali menembus 25 EMA.
Aturan Exit 2 : Tutup posisi apabila 10 EMA berbalik arah dan menyentuh 50 EMA ( juga tunggu sampai price bar saat itu tertutup ).


Keuntungan : Mudah digunakan, dan memeberikan hasil yang bagus saat market sedang trending, saat terjadi lonjakan atau penurunan harga yang tajam, dan pergerakan hargga yang besar.
Kerugian : Fast Moving Indicator adalah salah satu indicator yang mengikuti pergerakan harga, artinya indicator ini mengalami lag, dan tidak dapat memprediksi pergerakan harga ke depan, indicator ini hanya menggambarkan harga pada saat ini dan sebelumnya, jadi bisa berbalik arah kapan saja, dan harus diperhatikan terus menerus, dan tentunya saat market sedang sideways ( tidak ada trend ) akan memberikan sinyal-sinyal yang salah.

No comments:

Post a Comment